Kasus Wina, 1 Orang Ditetapkan Tersangka

Rabu, 11/12/2019 - 15:44
Tersangka saat akan ditahan Polres Bengkulu
Tersangka saat akan ditahan Polres Bengkulu

Klikwarta.com, Bengkulu - Perkembangan kasus dugaan pembunuhan Wina Mardiani (20), mahasiswa UNIB asal Ipuh Kabupaten Mukomuko, mulai ada titik terang.

Rabu (11/12/2019), satu orang ditetapkan tersangka oleh Penyidik Sat Reskrim Polres Bengkulu. Tersangka inisial WL (27) terduga penadah motor korban yang digadaikan oleh terduga pelaku yang masih buron.

Diketahui, WL merupakan salah satu dari dua orang yang diamankan Polres Bengkulu. Sementara satu orang lainnya inisial Y masih berstatus sebagai saksi.

Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Indramawan Kusuma Trisna di Mapolres Bengkulu, Rabu (11/12/2019) mengatakan, WL ditetapkan sebagai tersangka karena dirinya merupakan penadah sepeda motor korban yang digadaikan kepadanya oleh orang yang dicurigai sebagai aktor utama.

"Jadi WL ini menyanggupi permintaan uang dari terduga sebesar 1 juta rupiah. Istilahnya terduga menggadaikan sepeda motor korban kepada tersangka WL,” kata Indramawan.

Indramawan menyatakan untuk satu orang inisial Y yang berstatus saksi menerangkan bahwa terduga meminjam uang dari tersangka WL dengan jaminan sepeda motor korban.

"Jadi tersangka WL ini patut kita duga dia ingin memiliki sepeda motor yang diambil terduga pelaku,” jelas Indramawan. 

Sebelumnya, dalam kasus pembunuhan dengan korban Wina Mardiani penyidik telah memeriksa sebanyak 21 saksi. Dari 21 saksi itu, 2 diantaranya diamankan oleh penyidik.

Kasus ini masih didalami oleh penyidik. Selain adanya dugaan pembunuhan, dalam kasus ini juga terjadi tindak pidana asusila dan curanmor.

Untuk diketahui, perkembangan kasus pembunuhan Wina sampai saat ini selain telah memeriksa 21 saksi, penyidik juga mengamankan motor jenis Honda Scoopy yang diduga milik korban Wina. Penyidik juga sebelumnya telah memeriksa Mustika, istri dari penjaga kosan Wina. (PB/js)

peristiwa

tmmd

Related News