Ketua Komnas PA Bersama Anak-Anak Kompak Nyanyikan 10 Hak Anak

Jumat, 23/08/2019 - 21:18
Kunjungan Ketua Komnas PA di Labuhanbatu
Kunjungan Ketua Komnas PA di Labuhanbatu

Klikwarta.com, Labuhanbatu - Kedatangan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait di SD 10, SD 1, SD 18 disambut hangat. 

Ketua Komnas PA saat datang diberi kalung bunga oleh Farhat Hasibuan salah seorang murid Kelas 5 SD 10, sebagai tanda bangga hadir kunjungi sekolahny dan bertatap muka langsung, Jumat (23/8/2019).

B

Sambutan yang luar biasa membuat 
senyum bangga Ketua Komnas PA. Pantauan media ini, selain pengalungan bunga, para siswa SD di komplek ini juga menyambut dengan dram band dan pemberian cindramata Boneka Panda yang melambangkan perdamaian,  diserahkan langsung oleh siswi Kelas 3 SD 10 bernama Nazwa Cissie Padlah. Suasana kegembiraan anak-anak terpancar di acara penyambutan tersebut.

Hj. Nurimah Ritonga S,Pd , MM mewakili tiga sekolah mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Komnas PA.

"Ini menjadi satu kehormatan kepada kami, diberi bimbingan dan arahan, semoga Bapak betah dikota kami dan selalu diberi kesehatan, jika ada sambutan kami kurang baik mohon dimaafkan", ujar Nurimah.

B

Sementara Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas PA dengan penuh akrab mengajak anak-anak dengan lambaian tangan serentak mengatakan "Anak Indonesia Luar biasa".

Saat memberi arahan dan bimbingan, Arist mengajak para anak murid tetap fres dan bahagia. Ia juga menekankan pentingnya semua elemen untuk memenuhi 
hak bermain anak.

"Senang sekali bisa hadir disekolah ini, begitu banyak perjalanan tentunya ini kesempatan yang luar biasa dapat menyampaikan kepada anak-anakku semua bahwa tanggal 23 yang lalu kita merayakan hari Anak Nasional dengan tema "Kita Anak Indonesia Kita Bergembira"", ujarnya.

C

Disamping itu, Arist juga menjelaskan Komnas PA itu adalah lembaga atau organisasi yang didirikan Pemerintah Indonesia sejak Tahun 1998, untuk mengurus anak-anak dalam segala bentuk pelangaran-pelanggaran dan perlindungan anak.

Aris juga menyebutkan ada 10 hak anak yang harus dipenuhi orang tua antara lain:

1.  Hak untuk bermain

2.  Hak atas pendidikan

3.  Hak perlindungan

4.  Hak atas Nama

5.  Hak Kebangsaan

6.  Hak mendapat makanan

7.  Hak mendapat kesehatan

8.  Hak mendapat rekreasi

9.  Hak mendapat Kesamaan

10. Hak mendapat peran dalam pembangunan.

Dengan kompak anak-anak sekolah ini bersama Ketua Komisi Nasional perlindungan anak menyanyikan 10 hak anak, dan kepada anak-anak Arist Merdeka Sirait mengajak anak-anak untuk menghapal dan menyanyikannya dirumah agar para orang tua mengetahui hak anak.

T

Kemeriahan acara di komplek sekolah ini dihadiri, Asisten 1 H. Nasrullah, Kadis Pendidikan Labuhanbatu H. Sarimpunan Ritonga, MPd, Kabid Perlindungan Anak Tuti Noprida Ritonga, Korwilcam Kecamatan Rantau Utara Ali Daman Ritonga,Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syahbani Nasution, Lembaga Perlindungan Anak Labuhanbatu dan para walimurid yang turut menyambut kehadiran Ketua Umum Komisi perlindungan Anak Indonesia. (Oelies)

TMMD

 

Related News