Manasik Haji Anak TK, Bupati Blitar : Semoga Iman Makin Kuat dan Berbudi Luhur

Selasa, 13/08/2019 - 12:52
Bupati Blitar Drs Rijanto saat memberikan sambutan dalam acara Manasik Haji Anak TK Muslimat NU se- Kabupaten Blitar.
Bupati Blitar Drs Rijanto saat memberikan sambutan dalam acara Manasik Haji Anak TK Muslimat NU se- Kabupaten Blitar.

Klikwarta.com, Blitar - Pada kegiatan Manasik Haji Anak TK Muslimat NU se- Kabupaten Blitar, Bupati Blitar Rijanto berharap peserta manasik yang diikuti anak-anak TK itu bisa mempertebal keimanan dan meningkatkan budi pekerti yang baik.

"Semoga nanti mereka menjadi anak yang betul-betul mempunyai iman yang kuat, budi pekerti yang luhur dan tentunya bisa meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan para ulama yang jasanya sangat luar biasa," kata Bupati Rijanto saat memberikan sambutan kegiatan manasik Haji, Selasa (13/08/2019).

Rijanto berpendapat, kegiatan manasik haji yang dikenalkan kepada anak-anak usia dini tersebut dinilainya sangat efektif untuk mengetahui apa dan makna ibadah haji. Lebih lanjut, manasik haji tersebut bisa menjadi sarana pemahaman pelaksanaan ibadah haji.

"Meskipun ini merupakan gambaran, tentunya mungkin suatu saat Insyaallah mereka menunaikan ibadah haji, minimal sudah tahu gambaran Ka'bah, Hijir Ismail, makam Ibrahim dan sebagainya," tukasnya.

Bupati Rijanto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Muslimat NU Kabupaten Blitar, yang telah berupaya membantu Pemerintah Kabupaten Blitar dalam hal peningkatan capacity building kepada anak perihal keimanan dan ketaqwaan.

"Melalui peragaan Manasik Haji, kita bangun anak usia dini yang berkarakter dan beriman," tukasnya dihadapan sekitar enam ribu lebih anak-anak TK peserta manasik haji, Kepala OPD terkait, Kepala Kemenag Kabupaten Blitar, Pengurus NU Kabupaten Blitar, Ketua IGTKI, Ketua IGTKM NU Kabupaten Blitar dan para Wali Murid.

(Faisal / Hms / Adv)

TMMD

 

Related News