Meski TMMD Belum Selesai, Warga Tak Susah Bawa Pulang Hasil Panenan

Rabu, 01/04/2020 - 20:26
Warga Tak Susah Bawa Pulang Hasil Panenan
Warga Tak Susah Bawa Pulang Hasil Panenan

Klikwarta.com, Pekalongan - Musim panen padi warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tahun ini terasa istimewa. Betapa tidak, seluruh jalanan di desa itu sudah mulai bagus berkat dibangun TNI Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.

Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, menyatakan, mengakui bahwa musim panen padi warganya di awal tahun 2020 ini memang benar-benar istimewa. ''Kebetulan begitu pembangunan jalan yang menjadi program fisik pokok TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan sebagian besar sudah mulai jadi, dan sebagian besar warga saya mulai panen raya. Sehingga warga sudah tidak susah lagi saat membawa pulang hasil panenan itu,'' jelas Kades Hamka, Rabu (01/04/2020).

Justru, lanjutnya, yang saat ini menjadi beban pemikiran pihak Pemerintahan Desa Pantirejo adalah, bagaimana menyusun perawatan jalan TMMD tersebut. Dikatakan, pihaknya akhir-akhir ini sudah sering rembugan awal dengan perangkat desa untuk memikirkan perawatan jalan itu.

Sementara itu dari pantauan, tampak banyak warga Desa Pantirejo tengah panen raya padi. Mereka suka cita menyusul jalanan di desanya sudah bagus lantaran dibangun Tentara Kodim Pekalongan.

''Kalau sejak dulu jalanan di desa kami bagus seperti ini, tentu untuk beraktifitas ke ladang, ke sawah kami tidak akan lagi kerepotan. Seperti saat panen padi seperti saat ini,'' terang Warni (58), warga Dukuh  Sutosari, Desa Pantirejo di sela-sela panen padi di sawahnya. (rus)

Related News

Loading...

pers

loading...