Niat Baik Walikota Beri Tornas RT/RW Tak Direstui Kemendagri ?

Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi
Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi

Kota Bengkulu, Klikwarta.com - Rencana Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang akan memfasilitasi Ketua RT/RW dengan motor dinas (tornas) sepertinya akan sulit untuk terealisasi. Pasalnya berdasarkan aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang pengelolaan barang dan aset, Kemendagri menyarankan untuk tidak dianggarkan. 

Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi mengatakan bahwa mengacu pada peraturan pengelolaan barang dan jasa bahwasanya RT/RW bukan termasuk dalam perangkat pemerintahan. Maka pengadaan motor dinas bagi RT/RW dan juga memberikan mobil ke kelurahan tidak untuk disarankan.

"Sebenarnya kita tidak mengkritisi pembahasan anggaran ditahun 2018. Karena minggu ini baru akan masuk, kemudian minggu depan baru akan dilakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)," jelas Erna, Jumat (03/11/2017). 

"Untuk pagu anggaran terkait pengadaan pinjam pakai mobil dan motor, memang belum dibahas. Tetapi merujuk pada surat Kemendagri tentu kita akan merujuk aturan dan saran dari Kemendagri," tutupnya.

Seperti diketahui, sebelumnya dalam rangka meningkatkan partisipasi dan dukungan masyarakat Kota Bengkulu dalam mensukseskan program Bengkulu Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA), Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjanjikan kepada ketua RT dan RW kendaraan dinas roda dua atau sepeda motor. Selain janji mendapat kendaraan dinas roda dua, ketua RT dan RW juga akan dinaikkan honornya sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan untuk kelurahan di Kota Bengkulu, Helmi Hasan akan memberikan mobil Pick Up.  (Ferdi)

Dibaca: 131 kali

Related News