Pelepasan Kontingen Poral Wiltim Koarmada III, Pangkoarmada III : Junjung Tinggi Sportivitas Sebagai Suatu Kehormatan

Kamis, 06/06/2024 - 16:52
Kontingen Poral Wiltim Koarmada III
Kontingen Poral Wiltim Koarmada III

Klikwarta.com, Sorong - Bertempat di Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., melepas Kontingen Koarmada III dalam suatu upacara untuk mengikuti Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut Wilayah Timur (Poral Wiltim)  Tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Surabaya. Kamis  (06/06/2024).
 
Pelepasan Kontingen Koarmada III oleh Panglima Koarmada III sudah menjadi sebuah tradisi untuk meningkatkan moril dan memberikan motivasi bagi para atlet yang akan bertanding mengikuti kejuaraan Poral Wiltim Tahun 2024 pada tanggal 24 s.d. 28 Juni 2024 nanti.
 
Dalam amanatnya Pangkoarmada III menekankan, agar Kontingen Koarmada III harus menjadi contoh bagi semua kontingen pada kejuaraan Poral Wiltim TA 2024 dengan mematuhi semua peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan junjung tinggi sportivitas sebagai suatu kehormatan; "janganlah kalah sebelum bertanding";

Lebih lanjut  Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut dalam bidang pembinaan personel, kesamaptaan jasmani menjadi faktor utama dalam mewujudkan profesionalisme prajurit, dimana Tugas Pokok TNI dapat terlaksana secara optimal, apabila prajurit memiliki kesamaptaan jasmani yang prima, dan untuk menciptakan kondisi prima tersebut, salah satu upaya yang dilaksanakan adalah dengan menggelar kejuaraan Poral Wiltim TA 2024.

Dengan mengikuti kejuaraan Poral Wiltim TA 2024, dapat dijadikan media untuk mengevaluasi keberhasilan pembinaan olah raga di lingkungan Koarmada III,  dan kepada 77 orang atlet, pelatih dan official kontingen yang terpilih untuk mewakili Koarmada III, dipundak kalianlah, kehormatan dan nama baik Koarmada III dipercayakan, tegas Pangkoarmada III.

Pangkoarmada III juga mengharapkan agar para atlet memiliki semangat yang tinggi, rasa percaya diri, jangan takut kalah, tidak perlu terbebani dan berusahalah sekuat tenaga, karena yakinlah bahwa Koarmada III memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik. 

Adapun dalam Poral Wiltim Tahun 2024 ini, Kontingen Koarmada III mengikuti 4 Cabang Olahraga yaitu  Cabang olahraga Tenis Lapangan, Sepak Bola, Bola Voli dan Bulu Tangkis, dan selanjutnya Kontingen Koarmada III menuju Surabaya menggunakan KRI Teluk Wondama-527  setelah upacara pelepasan. 

Hadir dalam upacara dan pelepasan Kontingen Koarmada III, adalah Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han, Pejabat Utama Koarmada III, Kasatker dan Komandan Satuan Koarmada III serta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny Dita Hersan yang didampingi Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III.

(Kontributor: Arif)

Related News