Pemdes Kedataran Adakan Sosialisasi Hukum ke Masyarakat 

Sosialisasi hukum ke masyarakat Desa Kedataran
Sosialisasi hukum ke masyarakat Desa Kedataran

Klikwarta.com, Kaur - Pemerintah Desa Kedataran, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur melaksanakan sosialisasi hukum kepada masyarakat, melalui dana desa 40 % tahap ke-3, Sabtu (15/12/2018).

Soailisasi Hukum ini bekerjasama dengan Kejari Kaur dan Kepolisian Kaur dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kaur.

Kasi Datun Kejari Kaur Budi Marselius Nainggolan S.H, menyampaikan, sangat penting diadakan sosialisai hukum supaya masyarakat mengetahui aturan hukum yang ada. "Supaya tidak melanggar hukum dan menjadikan masyarakat pentingnya mengetahui hukum", singkatnya.

Donny Rasfino, ST mewakili dari Dinas PMD Kaur menyampaikan sosialisasi hukum ini sangat penting apalagi berkaitan dengan kegiatan Dana Desa, yang diutamakan pekerjaan oleh rakyat, diawasi oleh masyarakat serta kegiatan dana desa wajib dilaksanakan sesuai dengan hasil musyawarah. 

"Sehingga semuanya terhindar dari indikasi korupsi dana desa dan sosialisasi ini bertujuan agar semua lapisan masyarakat mengetahui aturan dan hukum yang berlaku", jelasnya. 

Sementara dikatakan Plh Kades Kedataran Masrianto Gunawan, sosialisasi ini memberikan tentang pencerahan hukum kepada msyarakat Kaur, khususnya Desa Kedataran, bahwa pentingnya taat hukum, dan mengetahui aturan yang berlaku, seperti hukum pidana dan perdata.

Lanjut Nawan sapaan akrabnya, selain memberikan penerangan tentang hukum baik hukum pidana maupun hukum perdata juga diutamakan musyawarah dalam menyelesaikan masalah kepada masyarakat.

Kegiatan itu juga dihadiri jaksa fungsional Kejari Kaur Desi Magdalena Gultom, S.H, seluruh perangkat desa, BPD, masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kapolsek Maje Ipda Bharatungga Dharuning Pawari STK.MH, Babinkamtibmas Briptu Nurham Pansori El. (Sul)

b
Foto bersama usai sosialisasi


 

Dibaca: 22 kali

Related News