Polisi Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Ketua Masjid Nurul Iman saat Salat Magrib

Jumat, 09/10/2020 - 22:36
Adegan pembacokan terhadap korban saat salat
Adegan pembacokan terhadap korban saat salat

Klikwarta.com, Sumsel - Kepolisian Reserse (Polres) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) gelar reka ulang (rekonstruksi) peristiwa pembunuhan ketua Masjid Nurul Iman, M. Arif di Desa Tanjung Rancing, kecamatan Kayuagung kabupaten OKI.

Rekonstruksi tersebut digelar di Masjid AL-ruq disaksikan pihak keluarga korban dan warga masyarakat setempat pada Rabu siang (07/10/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Dalam rekonstruksi, tersangka pelaku Mayudin (45) memperagakan 18 adegan pembacokan yang menewaskan korban dengan senjata tajam jenis parang atau pedang dengan ukuran panjang 50 sentimeter. Peragaan pembacokan dimulai pada adegan kesebelas, dimana tersangka berupaya membacok korbannya dari belakang yang sedang melaksanakan salat, dan pada peragaan yang keduabelas korban terluka hingga meninggal dunia.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kapolsek Kayuagung, AKP Tarmizi mengatakan, korban pada saat kejadian sedang melaksanakan salat Magrib.

"Sedang salat korban dibacok dari belakang oleh pelaku. Selama dalam pemeriksaan hingga digelarnya rekonstruksi ini, baik pelaku maupun keluarga korban dan para saksi kooperatif. Kasus ini segera akan kita limpahkan ke Kejari OKI, tinggal lagi penilaian pihak Kejari kabupaten OKI, apakah sudah cukup berkas perkaranya atau belum", ujarnya saat dikonfirmasi klikwarta.com, Kamis (08/10/2020) sekira pukul 22.00 WIB melalui via telvon.

Sambungnya lagi, permintaan dari pihak keluarga korban agar tersangka pelaku dihukum seberat mungkin atau hukuman mati.

(Pewarta : Aliwardana)

Berita Sebelumnya : 

Saat Salat Magrib, Pengurus Masjid Dibacok Pakai Samurai

Pembacok Ketua Pengurus Masjid saat Salat Jadi Tersangka Pembunuhan

Related News

Loading...
loading...