Presiden PKS Dampingi Anies ke Jember dan Lumajang, Kang Irwan : Dukungan Jatim Makin Kuat

Senin, 30/10/2023 - 18:29
Presiden PKS Dampingi Anies ke Jember dan Lumajang
Presiden PKS Dampingi Anies ke Jember dan Lumajang

Klikwarta.com, Jawa Timur - Kunjungan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk mendampingi beberapa kegiatan capres Anies Rasyid Baswedan pada Ahad, 29 Oktober 2022 disebut akan semakin menguatkan PKS dan pasangan Anies-Imin (AMIN) di Jawa Timur. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan yang turut mendampingi Ahmad Syaikhu yang ikut dalam kegiatan Anies Baswedan di Jember dan Lumajang. 

"Melihat antusiasme masyarakat, in syaa Allah PKS dan AMIN menang di Jatim, kami optimis," kata pria yang kerap dipanggil Kang Irwan. 

Presiden PKS mengawali kunjungannya di daerah Talangsari, Kaliwates Jember untuk launching "Kampung AMIN". Ratusan warga hadir meramaikan.

Dalam kesempatan itu, hadir sebagai tuan rumah Gus Baiqun, 
cucu KH Ahmad Shiddiq, salah satu pendiri NU itu, yang juga pengasuh Ponpes Al Ghafilin Jember. Hadir juga KH Lutfi Ahmad, pemgasuh Ponpes Madinatul Ulum Jember dan beberapa Kiai lain.

Dalam kesempatan itu, Gus Baiqun menyampaikan bahwa Kampung AMIN ini punya tagline No Hoax, No Money Politics. Ia kemudian mengusulkan kepada Anies untuk menambahkan kementrian baru, yaitu Kementrian Pondok Pesantren. 

"Pondok Pesantren ini jauh lebih lama berdirinya daripada sekolah formal. Namun seperti yang kita tahu, dukungan pemerintah masih sangat minim," kata Gus Baiqun. 

Dalam kesempatan itu, Anies berharap konsep "Kampung AMIN" bisa diduplikasi kampung-kampung lain. 

Perjalanan Presiden PKS berlanjut ke kegiatan Jalan Sehat Santri menemani Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Lagi-lagi, masyarakat tumpah ruah menyambut capres-cawapres pilihannya. 

Dalam kesempatan itu, dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu meminta semua yang hadir untuk bersama-sama memenangkan 3 partai pengusung AMIN: PKS, PKB dan Nasdem. 

"Rasanya, program-program AMIN yang baik itu tidak akan berjalan dengan lancar jika suara partai pengusungnya kecil," kata Syaikhu.

Ia kemudian menyampaikan saran KH Thoifur Mawardi Purworejo bahwa ada 3 hal yang harus dilakukan antar sesama partai. 

"Pertama, semua harus saling akur. Kedua, harus saling memuji satu dengan lainnya, dan ketiga jangan saling menghujat," kata Syaikhu menirukan nasihat Kiai Thoifur. 

Perjalanan Presiden PKS yang didampingi Ketua DPW PKS Jatim kemudian berlanjut ke Lumajang untuk menghadiri Musyawarah Nasional III Jamiyyah Ahlith Thoriqoh Syathoriyyah An Nahdliyah Indonesia. 

Kegiatan ini tak kalah ramai. Mursyid Thoriqoh Sathoriyyah KH Muhammad Sofyan menyebut dihadiri sekitar 20 ribu peserta. Dalam kesempatan itu, Kiai Sofyan menyatakan dukungannya kepada Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

"Seluruh jamaah Thoriqoh Sathoriyyah akan mendukung Pak Anies dan Cak Imin jadi capres. Saya juga mengajak seluruh ummat Islam dan Nahdlatul Ulama untuk bersama-sama memenangkan Anies," tegas Kiai Sofyan. 

Anies Baswedan dalam kesempatan itu membuka munas III Thoriqoh Sathoriyyah. 

Menanggapi antusiasme masyarakat dari 3 kegiatan yang diikuti  Presiden PKS ini, Kang Irwan kembali menyampaikan optimismenya untuk menang dj Jawa Timur. 

"Ini pertanda baik. Kami di PKS bertekad bulat untuk memenangkan PKS dan AMIN di Jatim. In syaa Allah menang!" tegasnya.

(Kontributor : Supra)

Related News