Sabtu Malam, Rafflesia Motion Gelar Nobar dan Peluncuran Buku

Nobar dan launching buku
Nobar dan launching buku

Klikwarta.com - Memperingati Hari Film Nasional, Rafflesia Motion kembali menggelar nonton bareng di Republik SLE, kedai kopi asli Bengkulu. Acara nonton bareng anak komunitas perfilman lokal tersebut sekaligus peluncuran buku terbaru, Antologi Cerpen Asmara di Pantai Panjang karya Cik Ben dan Bisri Mustofa.

B

2 agenda tersebut sebagai upaya mencintai dan membangun produk kreativitas lokal dengan memuat kearifan dan budaya asli Bengkulu.

Diungkap oleh koordinator komunitas Rafflesia Motion Adit Guyon, Nobar ini sebagai bentuk simpatik terhadap hari perfilman Indonesia. "Kami rutin mengadakan nobar. Kali ini kita adakan lagi dan kita putar semua karya terbaik anak-anak Bengkulu. yang sebelumnua dapat apresiasi dalam event Apresiasi Film Pendek Bengkulu yang telah di adakan dari tahun 2016 sampai 2018 oleh Rafflesia Motion." Ungkap Adit, Kamis (28/03/19).

Di lain sisi, juga ditambahkan acara peluncuran buku yang bertajuk ke-Bengkulu-an, dengan mengangkat sepintas Kearifan lokal Kota Bengkulu melalui narasi Fiksi yang dikemas sedemikian rupa sehingga mengantarkan Bengkulu memiliki ciri khas tersendiri di mata para muda-mudi.

"Memang kita memerlukan itu untuk dieksplor. Jangan kita terus bercerita tentang daerah lain. Anak Bengkulu, tapi menggembor-gemborkan daerah orang. Apa kontribusinya?" Ujar Benni Hakim Bernadi, nama asli penulis buku tersebut.

Untuk acaranya, rencana mereka (red) akan mengadakan nobar sekaligus peluncuran pada hari Sabtu (30/03/29), pukul 20.00 WIB. (BIs) 

Tags

Related News