Satgas TMMD Rasakan Perjuangan Kaum Tani

Rabu, 01/04/2020 - 20:00
Satgas TMMD Rasakan Perjuangan Kaum Tani
Satgas TMMD Rasakan Perjuangan Kaum Tani

Klikwarta.com, Pekalongan - Banyak hal yang bisa dipelajari dan diambil hikmahnya oleh para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan saat bertugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Salah satunya adalah bisa merasakan hidup di alam pedesaan yang mayoritas warganya sebagai petani.

Adalah Prada Samsudin, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, saat bertugas sengaja dirinya ingin menyelami kehidupan alam pedesaan. Salah satunya, juga ingin menyelami bagaimana menjadi seorang petani.

''Saya benar-benar tahu dan merasakan kehidupan bagi seorang petani, berjuang untuk mencukupi kebutuhan hidup dengan bercocok tanam padi. Susah dan benar-benar berat perjuangan para petani itu,'' ungkap Prada Samsudin di sela-sela membantu warga Pantirejo yang sedang panen padi, Rabu (01/04/2020).

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno menambahkan, menyusul jalan yang ada di desanya jelek, cukup mengganggu aktivitas warga Desa Pantirejo yang kebanyakan hidup dari bertani. ''Biaya produksi mahal, sementara disaat panen raya harga gabah hasil panenan juga rendah, sehingga benar-benar limit penghasilannya,'' tambah Sertu Sutrisno.

Untuk itu, seiring jalan di desa Pantirejo dibangun melalui kegiatan TMMD Kodim Pekalongan, diharapkan nanti setelah jadi akan mengangkat kesejahteraan warga Pantirejo. ''Dengan sudah baiknya infrastruktur, selain memperlancar aktivitas warga sehingga bisa mengangkat harga gabah petani di saat panen raya,'' terangnya. (Rus)

Related News

Loading...

pers

loading...