Sekda Kepahiang : Musrenbangcam Menjadi Alat Menyatukan Pandangan Seluruh Stakeholder

Jumat, 14/02/2020 - 09:26
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Zamzami
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Zamzami

Klikwarta.com, Kepahiang - Sekretaris Daerah Kepahiang Zamzami Z,SE,MM membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Seberang Musi tahun 2020, Kamis (13/2/2020) di Aula Kantor Camat Seberang Musi. Hadir dalam musrenbang tersebut Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP., Plt. Kepala Bappeda Ferry Irawan, Kepala OPD, Camat Seberang Musi, Kepala Desa, serta tokoh masyarakat Kecamatan Seberang Musi.

Disampaikan Sekda Forum musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan ini merupakan rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-Undang dan diharapkan dapat menyatukan pandanganan seluruh stakeholder maupun masyarakat yang ada dalam memadukan strategi dan kebijakan daerah, serta mensinergikan program-program strategis terhadap rencana pembangunan tahun 2020 untuk bersama-sama membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

V

“Dalam pelaksanaan adalah usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang tertuang dalam daftar usulan desa/kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan harus sesuai dengan sasaran dan prioritas pembangunan", sampai Sekda.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP menyampaikan apresiasi kehadiran para kades beserta perangkat dan masyarakat Seberang Musi yang memiliki komitmen yang kuat menyampaikan saran dan masukan dalam mengisi pembangunan di Kecamatan Seberang Musi.

B

“Kita sepakat untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kepahiang, Masyarakat tak perlu pesimis jika selama ini banyak hasil musrenbang tidak direalisasikan, Hari ini saya pastikan bahwa saat ini kami bersama kawan kawan anggota DPRD memiliki komitmen yang sama dalam hal pembahasan anggaran untuk pembangunan Kabupaten Kepahiang, meski demikian kita tetap mengedepankan skala prioritas dengan memperhatikan ketersedian anggaran yang sangat terbatas ini, pembangunan kedepan juga diharapkan dapat disesuaikan dengan kebijakan nasional dan kebijakan tingkat provinsi dengan demikian peningkatan perekonomian dapat kita raih, fokusnya melalui pembangunan SDM dan Infrastruktur, melalui Musrenbangcam diharapkan dapat menginventarisir apa saja yang dibutuhkan masyarakat lebih lagi disinkronisasikan dengan pokok pikiran kawan kawan DPRD hingga nanti dapat di tuangkan dalam KUA dan PPAS yang menjadi dasar pembahasan APBD Tahun Anggaran 2021,” sampai Windra. (Adv)

Related News

Loading...

pers

loading...