Semua Korban Susur Sungai Telah Ditemukan 

Minggu, 23/02/2020 - 22:36
Pasca pencarian korban
Pasca pencarian korban

Waspada Corona

Klikwarta.com, Sleman - Dua korban insiden susur sungai Pramuka salah satu SMPN di Sleman akhirnya ditemukan Minggu (23/2/2020) pagi dengan keadaan meninggal dunia.

Dua korban ini ditemukan mengambang di DAM Dukuh, Donokerto, Turi, Yogyakarta berjarak kurang lebih 400 meter dari tempat tenggelamnya para korban.

Informasi terhimpun, kedua korban tersebut merupakan korban kesembilan dan kesepuluh atau korban terakhir dari peristiwa naas tersebut. Korban kesembilan ditemukan pada pukul 05.30 WIB dan korban kesepuluh ditemukan pukul 07.05 WIB.

Selanjutnya kedua korban dibawa ke RS Bhayangkara DIY untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut.

Dengan ditemukannya dua korban tersebut, maka seluruh korban telah ditemukan, dimana sebelumnya delapan koban sudah ditemukan terlebih dulu yang juga dalam kondisi meninggal dunia. Operasi SAR Sungai Sempor pun dinyatakan ditutup hari ini.

Seperti diketahui, peristiwa naas ini terjadi berawal dari kegiatan susur sungai Pramuka SMPN di Sleman. Basarnas Yogyakarta menyebutkan jumlah korban dalam peristiwa itu sebanyak 10 orang tewas akibat hanyut di Sungai Sempor. Korban terdiri dari siswa-siswi SMP yang sedang menyelenggarakan kegiatan susur sungai.

(Asnawi, Komandan Operasi SAR Sungai Sempor/Editor : Cahyo)

Related News

Loading...
loading...