Senangnya Belajar Matematika, Terima Kasih Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Rabu, 30/11/2022 - 21:53
Antusias belajar matematika anak-anak di perbatasan
Antusias belajar matematika anak-anak di perbatasan

Klikwarta.com, Sanggau - Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang pendidikan, Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani menjadi tenaga guru bantu mengajar siswa SD Negeri 25 Perimpah di Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Rabu, 30 November 2022.

Hal tersebut sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau. (Rabu, 30/11/2022).

.

"Kegiatan belajar-mengajar dilakukan oleh personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam yaitu Serda Rahmad dan 3 personel lainnya dengan materi pelajaran Matematika." Ujar Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas juga mengatakan tujuan lain dari kegiatan menjadi tenaga pendidik di sekolah adalah untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda di wilayah perbatasan serta sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah untuk mencerdaskan generasi muda yang cerdas, sehat, dan berkarakter. 

.

Sementara itu, Sutejo selaku Kepala Sekolah SDN 25 Perimpah menyampaikan terima kasih kepada prajurit Satgas Pamtas Pos Sei Tekam karena sudah mau membantu mengajar siswa-siswi di sekolahnya.

"Kami sangat berterima kasih karena kehadiran bapak-bapak TNI dari satgas pamtas yang sudah ikut membantu mencerdaskan generasi muda di perbatasan." Pungkas Sutejo.

(Kontributor : Arif)

Related News