SMSI, Kepolisian dan DPRD Sepakat Bersinergi Sukseskan Pemilu 2019

Foto bersma pengurus SMSI Provinsi, Kapolda dan Ketua DPRD kota Bengkulu
Foto bersma pengurus SMSI Provinsi, Kapolda dan Ketua DPRD kota Bengkulu
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung nampak membaur dengan para tamu yang hadir di Adem Resto, Tanah Patah Kota Bengkulu, Sabtu malam (17/11/2018). Begitu hadir di Adem Resto lantai 2, Kapolda langsung menyalami satu persatu tamu yang hadir. Kebiasaan itu selalu dilakukan oleh Coki dalam setiap acara yang dihadirinya.

Tak hanya itu, Coki juga tak sungkan untuk melayani para tamu dengan dengan mempersilahkan memakan jamuan yang terhidang di meja. "Ini nasinya bu, ini juga ada Iga Janda, silahkan bu," ucap Coki sambil menyodorkan nasi putih kepada anggota dewan kota Mardensi untuk makan malam. Coki juga tak sungkan menaruh nasi di piring para tamu. 

Usai bersantap malam, Kapolda kemudian memberikan arahan terkait sinergi media, Kepolisian dan legislatif di DPRD Kota Bengkulu. Kapolda berpesan agar semua pihak bersinergi dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Kota Bengkulu. 

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan peran penting dari media massa, terutama media online dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Untuk itu, didepan para anggota dewan, Kapolda mengimbau agar memanfaatkan media sebagai sarana menyampaikan informasi kepada masyarakat. 

A

Terkait agenda politik yakni pileg dan pilpres 2019, Coki berpesan agar semua pihak menjaga situasi Kota Bengkulu supaya agenda tersebut dapat berlangsung sukses. Pihaknya menegaskan bahwa Polisi akan selalu menjaga netralitas dalam bertindak.  

Senada dikatakan Ketua SMSI Bengkulu Dr Rahimandani, SMSI sebagai organisasi media siber terbuka untuk menjadi saluran informasi, terutama bagi para anggota dewan yang ingin menyampaikan gagasannya kepada publik. 

"Silahkan digunakan media yang ada sebagai saluran informasi, setiap hal yang positif untuk kepentingan masyarakat tentu akan dijadikan informasi berita bagi media kami," kata Rahimandani.

Dalam kesempatan itu, Rahimandani juga menegaskan bahwa pers adalah pilar keempat demokrasi. Artinya, media memiliki peran penting dalam terciptanya demokratisasi di daerah, terutama di Kota Bengkulu.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi dalam sambutannya diwakili oleh Teuku Zulkarnain menyampaikan agar kedepan forum diskusi terus dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik antara media dan lembaga legislatif. Sehingga informasi yang menjadi  kebutuhan publik dapat tersalurkan sebagaimana mestinya.

Silaturahmi dan diskusi itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi, Waka II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain, Ketua Badan Kehormatan Dewan Suimi Fales, Kadiskominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu Ali Armada, Sekwan DPRD Romadan Indosman, Kabag Umum DPRD Adil Sitepu, dan Herlina mewakili KPU Kota Bengkulu. Selain itu, nampak anggota dewan lainnya yakni Ketman, Mardensi, Wien Zafitrah Ruslan, Sudisman, Imran Hanafi, Kusmito Gunawan, Marliadi dan Heri Ifzan.

Sementara dari unsur Kepolisian nampak hadir Karo Ops Kombes Pol Lukas Gunawan, Dir Reskrimsus Kombes Pol Tarmizi, Kabid Humas AKBP Sudarno, mewakili Dir Intelkam AKBP Burhanudin yang menjabat Kasubdit Politik, Kasubit Siber Ditreskrimsus, Kapolres Bengkulu AKBP Heru Prianggodo dan Kasat Intel Risdianto. Sementara dari SMSI nampak hadir para pimpinan media dan puluhan wartawan. (Smsi) 

Dibaca: 11 kali

Related News