Soal Bagi Hasil Plasma PT.CBS, Ini Kata Ketua Koperasi TBS

Jumat, 06/12/2019 - 09:52
Esyan Siratjudin selaku Ketua Koperasi Tetap Bumi Selaras (TBS)
Esyan Siratjudin selaku Ketua Koperasi Tetap Bumi Selaras (TBS)

Klikwarta.com, Kaur - Belum lama ini warga Kecamatan Tetap yang memiliki lahan perkebunan yang tergabung dalam plasma mendatangi PT.Cipta Bumi Selaras (CBS) untuk mempertanyakan soal bagi hasil plasma.

Terkait hal tersebut, Esyan Siratjudin selaku Ketua Koperasi Tetap Bumi Selaras (TBS) angkat bicara. Ia menjelaskan via selular terkait penyampai Bapak Asko Alponso bagian CSR PT.CBS Kamis kemarin.

"Terkait dengan pembagian Hasil Plasma, saya dan kawan-kawan yang tergabung dalam plasma khususnya Kecamatan Tetap akan terus mempertanyakan kejelasan bagi hasil plasma tersebut", ungkapnya.

Baca juga : Warga Kecamatan Tetap Pertanyakan Bagi Hasil Plasma ke PT CBS

Sirat menambahkan apa yang disampaikan Asko Alponso terhadap pembagian hasil Plasma dimulai tahun 2021 itu sudah bertentangan dengan kesepakatan kerja sama atau MoU perorangan yang dibuat tahun 2014 yang lalu.

"Karena sampai saat ini, titik koordinat lahan kebun plasma belum pernah ditentukan pihak PT.CBS, belum lagi foto copy hasil MoU baik yang ditandatangani di Bengkulu maupun di Jakarta, sampai hari ini tidak pernah disampaikan kepada kami, padahal pihak CBS sendiri yang menjanjikan akan dikasihkan foto copy-nya", ungkapnya.

"Saya tegaskan, kawan-kawan pemilik lahan Plasma dan Koperasi TBS akan terus memperjuangkan, baik titik koordinat lahan plasma maupun bagi hasil plasma, sehingga kami tidak terkesan dibohongi", sambungnya menandaskan. (Sulek)

Related News

Loading...

pers

loading...