Tiga Putra dan Satu Putri Asal Raja Ampat Dinyatakan Lolos Seleksi TNI-AL

Jumat, 31/07/2020 - 22:47
Tiga Putra dan Satu Putri Asal Raja Ampat Dinyatakan Lolos Seleksi TNI-AL
Tiga Putra dan Satu Putri Asal Raja Ampat Dinyatakan Lolos Seleksi TNI-AL

Klikwarta.com, Raja Ampat, Papua Barat - Tiga putra dan satu putri daerah asal Kabupaten Raja Ampat yang mengikuti seleksi TNI-AL Lantamal XIV Sorong, dinyatakan lolos saat sidang pemantauan akhir (pantukhir) pusat pada Hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 yang bertempat di gedung serba guna Koarmada lll Kota Sorong.

Dalam seleksi kali ini Pemkab Raja Ampat melalui Pos TNI-AL Waisai mengirimkan sebanyak 25 putra dan putri asal raja Ampat yang pada tanggal 25 Juni 2020 kontingen  berangkat ke Sorong untuk mengikuti seleksi dengan melalui speed boat Pemda milik dinas perhubungan Kabupaten Raja Ampat yang diantar langsung Kadis Perhubungan Lasiman.

Seleksi ini di laksanakan kurang lebih 34 Hari dengan tahap-tahap sebagai berikut: tahap pertama meliputi Kesehatan, postur dan kesamaptaan, tahap dua meliputi Psikologi 1, Kesehatan 2 dan psikologi 2, tahap tiga meliputi Mental Ideologi, Rikmin dan Kesehatan Jiwa, tahap ke empat meliputi Pantukhir Daerah, dan tahap kelima meliputi Pantukhir Pusat.

Selama melaksanakan test Casis Asal Raja Ampat bertempat di mess Marthen indey Koarmada lll didampingi Oleh Sertu Marinir Eko Ali.M yang merupakan Anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV Sorong yang sedang memperkuat Posal Waisai.

g

Bagi casis yang lolos seleksi kemudian akan menjalani pendidikan di Kawah Candradimuka Pusat pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut Sorong bertempat di Bhumi Katapop kurang lebih 6 Bulan.

Untuk di ketahui,  ke tiga putra dan satu putri daerah Raja Ampat yang dinyatakan lolos seleksi yaitu: Naisa Bugis asal kampung Usaha Jaya Misool Timur, yang nantinya akan menjadi sersan dua Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Hagai Sapulete Asal dari Frewen yang nantinya akan menjadi Sersan Dua TNI-AL .3. Arvui Alfaris Umpain Asal Kofiu yang nantinya akan menjadi Klasi dua TNI-AL,Harun Jekson Togolo Asal Yenbeser yang nantinya akan menjadi Klasi dua TNI-AL.

Danpos AL Waisai Mayor Laut (E) Iswahyudi Utari Turyadi S.T melalui Sertu Marinir, Eko Ali M berharap, generasi berikutnya, yakni putra daerah Raja Ampat yang akan bergabung di TNI-AL, harus dengan persiapan yang lebih matang.

“Masa depan itu sudah ada pada mereka yang mempersiapkan diri dari sekarang”, ucapnya.

Sementara mewakili rekan- rekannya, Casis yang dinyatakan lolos seleksi Naisa Bugis menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada Orang Tua, Pemerintah Daerah , Posal Waisai dan pembina pendamping yang selalu setia mendampingi Casis saat seleksi.

“Butuh tekad dan semangat juang yang luar biasa dalam seleksi ini, yang kita sadari ini bukanlah Akhir tapi merupakan awal perjuangan kita di TNI-AL”, cetusnya.

Naisa juga menghaturkan ucapan terimakasih kepada Kadisdikbud, kadisdukcapil , kadis perhubungan dan kepala BPKAD yang telah ikut membantu dalam perjuangan mereka.

(Pewarta : Mustajib)

Related News

Loading...

pers

loading...