Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan Kunjungi Masjid An Namirah

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan saat menyerahkan bantuan kepada kaum Dhuafa di Mesjid An Namirah, Kedai Ledang, Kisaran Timur, Asahan. Selasa, (14/5/2019). Foto : TP. Simbolon/KlikWarta.com
Kadis Kominfo Kabupaten Asahan saat menyerahkan bantuan kepada kaum Dhuafa di Mesjid An Namirah, Kedai Ledang, Kisaran Timur, Asahan. Selasa, (14/5/2019). Foto : TP. Simbolon/KlikWarta.com

KlikWarta.com, Sumut - Hari kedua, tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan mengunjungi Mesjid An Namirah Kelurahan Kedai Ledang, Kota Kisaran Timur, Asahan. Selasa, (14/5/2019).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan bulan Ramadhan bukan hanya mewajibkan untuk melakukan ibadah puasa saja.

Namun, dianjurkan juga untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq dan ibadah serta amal-amal lainnya. 

Karena, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah, serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli kepada sesama. 

"Bulan Ramadhan ini tak hanya menganjurkan kita untuk berpuasa saja, tapi kita juga dianjurkan untuk melalukan ibadah Shalat Tarawih, membaca Al-Qur'an, sedekah, infaq dan amal lainnya" ungkapnya. 

Plt. Bupati Asahan, Surya melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Untuk itu, azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi.

Dalam suratnya, terkait pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Surya meminta agar masyarakat tetap menunggu hasil keputusan KPU pusat dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan.

Masih dalam suratnya, Surya juga menyampaikan beberapa waktu yang lalu Kabupaten Asahan telah kehilangan seorang pemimpin yaitu Bupati Asahan, Alm. Taufan Gama Simatupang.

Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Surya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Asahan, apabila ada kesalahan atau kehilafan yang pernah diperbuat oleh Almarhum semasa hidupnya.

Disamping itu, tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan kepada BKM Mejid An Namirah berupa 2 gulung Sajadah dan uang tunai penali kasih kepada 15 orang anak yatim serta 15 orang kaum Dhuafa.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kabag sosial, Kabag perlengkapan dan rumah tangga, Kabag protokol dan Camat Kota Kisaran Timur. (TS)

Related News