Tingkatkan Sektor Pertanian, DD Pajar Bulan Bangun Jalan Sentra Produksi

Minggu, 25/11/2018 - 23:41
Pembangunan jalan sentra produksi Desa Pajar Bulan
Pembangunan jalan sentra produksi Desa Pajar Bulan

Klikwarta.com,  Kaur - Alokasi program pembangunan Dana Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur tengah Tahun 2018 lebih fokus pada sektor pembangunan Jalan Sentra Produksi Pertanian.

Kepala Desa Pajar Bulan Satarudin menjelaskan, bahwa kegiatan pembangunan jalan Rabat Beton sepanjang 250 meter dan lebar 3 meter menuju lokasi perkebunan warga, guna mendorong peningkatan hasil sektor pertanian masyarakat desanya.

"Mengingat sebelum dibangun jalan rabat beton ini, warga kami tidak dapat melewati jalan ini dengan menggunakan kendaraan  roda empat dan dua", ungkap Satarudin, Minggu 25 November 2018.

Pembanguan jalan sentra produksi

Lanjut, Satarudin saat ini telah selesai pembangunan jalan rabat beton, warganya sudah mulai mengangkut hasil pertanian baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua untuk membawa hasil perkebunan baik sawit maupun karet.

Satarudin menambahkan,  pembangunan DD diketuai Tim Pelaksana Kerja (TPK) oleh Perdian Abadi. "Jalan rabat beton didesa kami ada 2 titik mengingat akses jalan yang sangat dibutuhkan warga untuk mengangkut hasil pertanian. Dan pembangunan ini merupakan hasil musyawarah mufakat, kedepannya kami harap pembangunan ini terus dilanjutkan. Sehingga taraf perekonomian warga kami bisa meningkat", ujarnya. 

Pembangunan jalan

Disisi lain, Warga Pajar Bulan sekaligus Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tarmizi, S sangat senang dan mengapresiasi atas pembangunan jalan melalui program Dana Desa ini.  "Kami warga Pajar Bulan mayoritas merupakan petani dan sangat terbantu dalam mengangkut hasil perkebunan kami dengan adanya pembangunan ini", ungkap Tarmizi.

(Sulaiman)

TMMD

 

Related News