Tinjau Pompanisasi Terbengkalai, Ini Kata Anggota DPRD Aceh Timur Zulfadli

Senin, 29/08/2022 - 22:23
Anggota DPRD Aceh Timur  Zulfadli saat Tinjau Pompanisasi Terbengkalai
Anggota DPRD Aceh Timur  Zulfadli saat Tinjau Pompanisasi Terbengkalai

Klikwarta.com, Aceh Timur - Zulfadli atau yang akrap disapa Oyong sekaligus anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Nasdem mengunjungi pompanisasi air yang menghubungkan tiga buah desa, antara lain Desa Panton Rayeuk T, A, Dan B Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur. Yang kini sudah terbengkalai, pasalnya pipa yang dipasang tidak mencapai target yang dibutuhkan. 

Diketahui, pembuatan pompanisasi air ini dibuat pada tahun 2020, dan pipa yang dipasang hanya berjarak 100 meter sedangkan jarak yang dibutuhkan sekitar 700 meter. Akibatnya masyarakat tidak bisa mempergunakan dikarenakan tidak cukup untuk diairi ke sawah atau pun lain sebagainya. Padahal bagi masyarakat setempat kebutuhan pompanisasi ini sangatlah penting, karena dapat mempercepat proses bercocok tanam ladang mereka. 

k

Kendati demikian, Kepala Desa Panton Rayeuk T, Mahmud bersama dengan sejumlah masyarakat setempat berharap kepada Pemerintah atau anggota Dewan yang ada di Aceh Timur untuk merealisasikan pompanisasi tersebut. 

"Pompanisasi air ini bagi kami disini adalah paling utama kenapa? Karena yang pertama alat sudah ada, namun untuk memperpanjang pipa ini kami tidak mempunyai biaya, untuk itu kita memohon agar bisa direalisasikan", kata Mahmud kepada media ini, Senin (29/8/2022). 

Sementara itu, Oyong mengatakan terkait perihal pompanisasi air itu dirinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait bagaimana agar masyarakat setempat bisa menggunakan pompa hingga ke sawah-sawah mereka. 

"Ya kita hari ini meninjau pompanisasi air di desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur yang sudah terbengkalai selama tiga tahun, untuk hal ini kita akan menindaklanjuti jika memang tidak ada solusi dari pemerintah, maka nantinya aspirasi dari saya akan saya salurkan untuk penambahan pipa dan lain sebagainya", tutur Zulfadli Fraksi Nasdem itu. 

Kemudian dirinya, juga menyampaikan kepada pihak-pihak terkait jika memang untuk membantu, bantulah yang dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat bukan malah sebaliknya.

"Ini juga kita harapkan, pihak terkait kalau mau membantu atau membangun, bantulah yang betul-betul yang bisa dinikmati oleh masyarakat, jangan pula ujungnya masyarakat harus menelan pahit akibat dari pembangunan atau bantuan dari kita, nah kedepan kita harapkan semua pihak terkait untuk bekerja lebih profesional lagi", pungkasnya. (zbn86)

Related News