Wihadi Wiyanto Apresiasi Kapolri Ajak Kaum Difabel Jadi Anggota Polri

Rabu, 28/02/2024 - 21:33
Wihadi Wiyanto anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerinda
Wihadi Wiyanto anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerinda

Klikwarta.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto mengapresiasi tinggi kebijakan membuka ruang bagi kaum difabel untuk bisa masuk sebagai anggota Korps Bhayangkara.

Menurut Wihadi, ini adalah wujud dan cita-cita bagi kaum difabel yang mungkin bagi mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena keterbatasan, namun saat ini menjadi kenyataan.

“Saya mengapresiasi langkah Kapolri yang menerima kaum difabel untuk menjadi anggota polisi dan ini satu hal yang dulunya satu hal tidak mungkin bagi kaum difabel tetapi dengan adanya terobosan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” kata Wihadi kepada para wartawan, Rabu (28/2/2024).

“Hal ini menjadi satu kenyataan dan ini menumbuhkan semangat kepada kaum difabel lainnya untuk bisa berkarya dengan bidang-bidang memerlukan keahlian dan tanpa keahlian fisik yang dialami kaum difabel,” lanjut Politisi Partai Gerindra ini.

Legislator asal Dapil Jatim 9 ini pun sekali lagi angkat topi atas kinerja Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang membuka ruang bagi kaum difabel.

“Jadi, saya kira ini terobosan dari Kapolri patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kinerja Kapolri telah memberikan kesempatan kaum difabel,” pungkas Wihadi Wiyanto.

Sebelumnya diberitakan, Polri membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk menjadi perwira kepolisian, pun bintara. Rekrutmen ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri untuk mewujudkan kesetaraan bagi seluruh warga negara, termasuk penyandang disabilitas. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News