Berikan Bantuan Melalui Pemkab Raja Ampat, Ini Penjelasan Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat dan Raja Ampat

Rabu, 20/05/2020 - 01:28
BP Jamsostek Cabang Papua Barat dan Raja Ampat saat salurkan bantuan secara simbolis
BP Jamsostek Cabang Papua Barat dan Raja Ampat saat salurkan bantuan secara simbolis

Klikwarta.com, Raja Ampat, Papua Barat - Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat  Mintje Wattu dan Kepala Cabang BP Jamsostek Raja Ampat Ingrid Laury Latukonsina memberikan penjelasan terkait bantuan yang diserahkan melalui Pemkab Raja Ampat.

Penjelasan ini disampaikan saat di temui oleh awak media usai kegiatan penyerahan secara simbolis di Kantor Bupati Raja Ampat, Selasa (19/05/2020).

Mintje Wattu menjelaskan, tujuan pemberian bahan pokok ini merupakan wujud perhatian BP Jamsostek Papua Barat kepada masyarakat, dimana Kabupaten Raja Ampat menjadi pelopor lahirnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada masyarakat bukan penerima upah,  tentu ini menjadi salah satu perhatian kami.

“Pemerintah Daerah Kabupaten punya program yang sama dengan kami, maka ini dikombinasikan sehingga perlindungan ini juga akan kita berikan  kepada Petugas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat”, katanya.

o

Untuk bahan pokok, ucap Kepala BP Jamsostek Cabang Papua Barat ini, direncanakan beberapa titik yang akan kami berikan, kemarin baru di Kabupaten Sorong, hari ini di Raja Ampat, Kota Sorong direncanakan besok, selanjutnya nanti di Manokwari dan sekitarnya.

“Dengan hadirnya kami dan sinergisitas dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang ada saat ini dan juga petugas Covid-19 sebagai garda terdepan dapat bekerja dengan aman dan nyaman tanpa ada kekhawatiran apabila terdapat sesuatu hal, karena sudah mendapatkan perlindungan”, harapnya.

Bersamaan , Kepala BP Jamsostek Cabang Raja Ampat Ingrid Laury Latukonsina juga menjelaskan, sebenarnya bantuan BP Jamsostek ini adalah wujud kepedulian dan empati  kepada masyarakat Raja Ampat  yang kita tahu bersama, pasti semua kena dampak Covid-19.

“kondisi ini membuat kami terpanggil untuk ikut berpartisipasai, bukan hanya menjadi penonton”, imbuhnya.

Lanjutnya, bantuan ini diserahkan melalui Pemkab Raja Ampat dengan maksud supaya tidak terjadi tumpang tindih dalam hal penyalurannya.

“Kami berharap kebutuhan bahan pokok masyarakat Raja Ampat secara keseluruhan dapat terbantu dan terpenuhi di masa pandemi Covid-19 ini”, tandas Ingrid.

Related News

Loading...

pers

loading...