Jajal Mobil Listrik, Wabup Kaur: Mantap, Ini Karya Anak Bangsa yang Wajib Didukung

Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutry saat menjajal mobil listrik berkeliling di halaman Pemkab Kaur
Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutry saat menjajal mobil listrik berkeliling di halaman Pemkab Kaur
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com, Kaur - Ekspedisi Mobil Listrik star dimulai dari Surabaya saat ini tiba di Kota Bintuhan Kabupaten Kaur langsung menuju Perkantoran Padang Kempas tepat sekira Pukul 12.00 WIB dan tiba di halaman Pemkab Kaur pada Senin (19/11/2018).

Setibanya di halaman Pemkab Kaur langsung disambut oleh Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pausi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutry, Sekda Kaur Nandar Munadi, Manajer PLN Rayon Bintuhan Anggun Haryadi, seluruh awak media cetak dan online.

Penyambutan
Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutry, Sekda Kaur Nandar Munadi, Manajer PLN Rayon Bintuhan Anggun Haryadi, seluruh awak media cetak dan online saat menyambut tim ekpedisi mobil listrik

Sekda Kaur Nandar Munadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Team Mobil Listrik yang telah sampai di Kaur yang menjadi salah satu tempat persinggahan. “Mudah-mudahan ekspedisi mobil listrik keliling Nusantara ini berjalan dengan baik,” ujar Sekda. 

Driver Mobil Listrik Yoga Uta, menyampaikan bahwa star dimulai di Surabaya dan Finish nanti kembali di Surabaya. “Saat ini kita baru sampai Kota Bintuhan Kabupaten Kaur, Alhamdulillah kita disambut oleh Bupati Kaur Gusril Pausi yang di wakili oleh Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Kaur. Ada beberapa kendala setelah tim kita memasuki pulau Sumatera, sebab ada banyak tanjakan yang kita lewati dan medannya lumayan berat karena kita memasuki daerah pegunungan. Kita ada kendala di Transmisi mobil listrik, sebab transmisi over hide, saat ini sudah 1600 kilo meter yang kita tempuh,” terang Yoga.

Lanjutnya, disetiap 150 kilometer mobil harus istirahat sebab apinya habis dan dicharger atau dicas selama 4-5 jam, dengan kapasitas baterai 90 Kwh.

Pantauan media ini, Wakil Bupati dan Sekda Kaur sempat mejajal mobil listrik tersebut berkeliling di halaman depan Pemkab Kaur. “Mantap! Inilah karya anak bangsa yang wajib kita dukung”, puji Wabup Kaur.

(Sulek)

Dibaca: 173 kali

Related News