Kasus Suami Bunuh Istri yang Bikin Gempar di Bengkulu

Senin, 27/01/2020 - 10:09
Kasus pembunuhan di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah
Kasus pembunuhan di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah

Stop Hoax

Klikwarta.com, Bengkulu - Kasus pembunuhan yang terjadi belakangan ini di Provinsi Bengkulu, cukup menggemparkan dan menyita perhatian publik. Dari kasus pembunuhan seorang mahasiswi yang ditemukan terkubur hingga kasus pembunuhan oleh suami terhadap istrinya sendiri. 

Mirisnya, dalam kasus suami bunuh istri diduga ditenggarai dengan masalah cemburu dan masalah komunikasi yang menyinggung.

Kasus pertama suami bunuh istri yang menggemparkan yaitu terjadi pada Kamis (21/02/2019) silam sekira pukul 12.00 WIB. Dimana seorang suami inisial RS (30) tega membunuh istrinya sendiri inisial ES (29) dengan cara menggorok leher korban dengan sebilah parang ketika korban sedang tiduran di atas kasur.

K

Kasus ini menggemparkan masyarakat Bengkulu, pasalnya ES sedang hamil tua. Pasca dibunuh, suaminya mengeluarkan banyinya dengan membelah perut ES. Peristiwa itu terjadi di Jalan Irian, Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Polisi mengungkapkan, motif pelaku diduga karena cemburu. Dari rekonstruksi yang digelar, polisi menyimpulkan peristiwa itu masuk dalam kasus pembunuhan berencana. Pelaku dikenakan pasal berlapis yakni, Pasal 340 Subsider 338, Subsider 356 KUHP dan Subsider pasal 44 tentang KDRT, dengan ancaman pidana mati atau pidana seumur hidup.

Kasus kedua, suami bunuh istri yang menggemparkan terjadi Minggu (26/01/2020) sekira pukul 08.00 WIB. Dimana seorang suami inisial EL (22) tega menebas leher istrinya sendiri inisial RE (20) di Pondok Kebunnya. 

Mirisnya, diduga karena masalah diomeli sang istri. Ketika sang istri bilang suami pemalas. Seketika, sang suami menebas leher sang istri dengan sebilah parang hingga nyaris putus dan tewas ditempat.

I

Peristiwa itu terjadi di Desa Sekayun arah trans Desa Talang Donok, Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Proses penyedikan dalam kasus ini masih berlangsung. Polisi telah menangkap pelaku dan akan mengungkap motif sebenarnya dibalik pembunuhan ini. 

Kejadian ini tentu perlu menjadi perhatian bersama, seluruh elemen masyarakat. Nasihat baik, meningkatkan keimanan serta belajar sabar dalam menghadapi cobaan hidup tentu penting dilakukan. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di Provinsi Bengkulu maupun di seluruh wilayah Indonesia. (Red/FR)

Related News

Loading...
loading...