Menteri AHY Tegaskan Berantas Mafia Tanah di Sultra

Jumat, 26/04/2024 - 23:07
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat konferensi pers pengungkapan kasus mafia tanah di mapolda Sultra, Jum'at (26/4)
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat konferensi pers pengungkapan kasus mafia tanah di mapolda Sultra, Jum'at (26/4)

Klikwarta.com, Kendari - Menteri Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), H.Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A lakukan konferensi pers pengungkapan tindak pidana pertanahan di provinsi Sulawesi Tenggara, Jum'at 26 April 2024.

Dalam konferensi pers tersebut, Menteri AHY menyampaikan ucapan terima kasih dan perkenalan dengan para pejabat utama Polda Sultra, Forkopimda Sultra. 

Dikatakan Menteri ATR/BPN bahwa untuk memberantas praktek mafia tanah tentunya kita membutuhkan kerjasama yang baik kolaborasi serta sinergitas semua pihak termasuk dari kalangan masyarakat para korban mafia tanah, siapapun pelakunya akan kita tindak tegas. Dimana kita akan lakukan upaya penegakan hukum yang merugikan keuangan negara dan rakyat, ucapnya.

Menteri AHY juga menjelaskan sejumlah kasus yang berhasil di selesaikan oleh Kementerian ATR/BPN selama kurun waktu 2024 ini. Karena menurutnya, dalam kasus mafia tanah, selain merugikan pemilik lahan juga merugikan negara. Dari sisi ekonomi pemilik lahan tak bisa mengelola lahannya dan juga pajak pendapatan negara tentunya ikut merugi, jelasnya.

Dalam konferensi pers itu juga, Menteri AHY menyampaikan siap untuk memberantas mafia tanah di Sultra. Sinergitas dan kerjasama semua pihak harus terjalin sehingga kasus Mafia tanah bisa di ungkap, jelasnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, 
Stafsus Bidang Pemberantasan Mafia Tanah, Danrem 143/HO, Irwasda Polda Sultra, Wakajati Sultra, Kanwil BPN Sultra, It will ATR/BPN, Karo Humas ATR/BPN, Tenaga Ahli Menteri, Stafsus Menteri, Staf Ahli Menteri, Dirjen PTPP ATR/BPN.

(Kontributor : Arif)

Related News