Peresmian Desa Berlistrik, Bupati Ajak Masyarakat Jangan Tanam Tumbuh di Bawah Jaringan Listrik

Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos saat membuka acara Peresmian Desa Berlistrik Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje
Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos saat membuka acara Peresmian Desa Berlistrik Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje

Klikwarta.com, Kaur - Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos buka acara Peresmian Desa Berlistrik Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje dengan pencapaian100% Rasio Desa Berlistrik Provinsi Bengkulu di Lapangan Merdeka Bintuhan Rabu (24/04/2019).

b

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Bengkulu diwakili Kadis ESDM Provinsi Bengkulu, Eksekutif Rise Residen Distribusi Regisional Sumatera, GM PT Persero PLN Unit Induk untuk wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu, Kapolres Kaur, Pabung TNI AD Kaur, Pimpinan PLN Kaur dan Camat Maje dan Kepala Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje.

Bupati Kaur Gusril Pausi menyampaikan saat ini ada 192 Desa dan 3 Kelurahan di Kabupaten Kaur sudah teraliri listrik semua. "Program desa menyala, salah satu program yang kita harapkan. Saya sudah datang ke Palembang meminta di buat gardu induk di Kaur," katanya.

Mengingat di Kabupaten Kaur mengalami permasalahan seringnya mati lampu, kata Bupati, maka dirinya datang langsung ke Palembang menemui GM PLN Sumbagsel meminta di buat gardu induk di Kaur.

"Semua demi menyelesaikan permasalahan mati lampu", tegasnya.

"Saya ucapkan selamat kepada Desa Tanjung Aur yang telah mendapatkan bantuan desa menyala," sambungnya.

c

Dalam kesempatan itu, Bupati Gusril juga mengajak masyarakat untuk tidak lagi menanam tanam tumbuh di bawah jaringan listrik, agar Kaur selalu terang. Menurutnya, penyebab utama seringnya mati lampu di Kaur bukan karena kurangnya daya, tetapi gangguan akibat tanam tumbuh.

Sementara Kadis ESDM Provinsi Bengkulu Ir Ahyan Endu menyampaikan soal seringnya mati lampu di Kaur bukan karena kurangnya daya listrik melainkan karena jauhnya Gardu Induk yang mana saat ini berada di Bengkulu Selatan. Sehingga tanam tumbuh menjadi penyebabnya gangguan jaringan listrik.

"Mari kita sama-sama berperan aktif baik pemerintahan maupun desa untuk mensupport dan menjaga program yang ada", ujarnya.

Disamping itu, GM Sumbagsel Supriadi menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung untuk pencapaian Indonesia Terang. Sehingga di Kabupaten Kaur segera dibangun Gardu Induk, agar tidak terjadi kendala yang dikeluhkan bersama selama ini. (Sulaiman/adv)

Tags

Related News