KPPN Mukomuko Peduli Kemanusiaan Dalam Rangka Hari Oeang Ke-75

Selasa, 02/11/2021 - 15:18
KPPN Mukomuko Peduli Kemanusiaan Dalam Rangka Hari Oeang Ke-75
KPPN Mukomuko Peduli Kemanusiaan Dalam Rangka Hari Oeang Ke-75

Klikwarta.com, Mukomuko - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Mukomuko bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mukomuko menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Oeang yang ke-75 pada tanggal 28 Oktober 2021. Hari Oeang merayakan terwujudnya kemerdekaan , kedaulatan bangsa, dan komponen pemersatu bangsa.

Bertajuk “Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Tepercaya, Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh”, kegiatan donor darah yang bertempat di KPPN Mukomuko ini melibatkan pejabat, pegawai, PPNPN, serta keluarga di lingkup internal KPPN Mukomuko maupun pegawai dan PPNPN satuan mitra kerja KPPN Mukomuko. Dari kegiatan donor darah tersebut, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mukomuko berhasil mengumpulkan sebanyak 18 kantong darah. 

Kepala KPPN Mukomuko, Rusli Zulfian menyampaikan tujuan dari donor darah ini tidak semata-mata untuk merayakan detik-detik terbitnya mata uang rupiah di Republik Indonesia, tapi juga untuk membantu penyediaan stok darah di wilayah Kabupaten Mukomuko terutama di masa pemulihan di masa pandemi.

Rusli berharap kegiatan semacam ini tidak hanya diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan, khususnya KPPN Mukomuko saja. Rusli mengajak semua komponen yang ada di Kabupaten Mukomuko untuk dapat ikut serta membantu masyarakat, dimulai dari hal yang simple seperti kegiatan donor darah tersebut.

Pada tahun 2021 ini, Hari Oeang di lingkup Kabupaten Mukomuko tidak hanya dirayakan dengan kegiatan donor darah saja. KPPN Mukomuko bersama dengan KP2KP Mukomuko bekerja sama menyelenggarakan kegiatan bersih pantai yang dilaksanakan di Pantai Pandan Wangi dan kegiatan Bincang-bincang APBN sebagai sarana sosialisasi dan upaya transparansi pengelolaan keuangan negara di wilayah kerja KPPN Mukomuko. (adesetiawan/KPPNMUKOMUKO)

Related News