Ringankan Beban Warga Ditengah Naiknya Harga BBM, Wabup Blitar Salurkan BBM Gratis

Senin, 12/09/2022 - 18:06
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Serahkan Kupon Pembelian BBM Gratis ke Driver Ojol di SPBU Karangsari Kota Blitar (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Serahkan Kupon Pembelian BBM Gratis ke Driver Ojol di SPBU Karangsari Kota Blitar (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)

Klikwarta.com, Blitar - Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso membagikan kupon pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi secara gratis kepada masyarakat di SPBU Karangsari Kota Blitar dan Pertashop Sawentar Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (12/9/2022).

Pengadaan kegiatan bagi-bagi kupon pembelian BBM gratis ini kata Wabup Rahmat atas prakarsa HDCI Surabaya, Komunitas Land Rover, Komunitas CRF dan Motor Antik Club Indonesia (MACI) Blitar Raya. 

Dikatakannya, ada 1,1 ton BBM atau 1.125 liter BBM jenis Pertalite dan Pertamax yang dibagikan kepada pengguna kendaraan roda dua dan roda empat. Perinciannya, 500 kupon untuk pengguna kendaraan bermotor roda dua dan 25 kupon untuk pengguna roda empat. Mereka yang mendapat BBM gratis ini para Ojek Online (Ojol), Ojek Konvensional, petani, pelajar, mahasiswa, pedagang dan GrabCar.

"Kira-kira yang perlu bensin itu kita bantu sebisa mungkin. Kita mencoba membantu meringankan beban masyarakat ditengah naiknya harga BBM," ungkapnya. 

Rahmat mengutarakan, ia sebagai kepala daerah ingin berbuat hal atau membantu masyarakat bergotong royong dengan elemen masyarakat salah satunya dari komunitas otomotif tadi. Mengingat Indonesia menganut adat ketimuran dimana semangat gotong royong dihidupkan untuk kepentingan sesama warga yang membutuhkan. 

"Kita gotong royong kita masih memegang adat orang timur dimana harus membantu mereka yang sedang membutuhkan. Intinya kita membantu sebisa dan semaksimal mungkin," tukasnya. 

Terpisah, Koordinator Komunitas SGBR Grab Blitar Raya Novita Diyah Palupi bersama kawan-kawannya yang seprofesi mengucapkan terimakasih kepada Wabup Blitar Rahmat Santoso bersama komunitas otomotif yang sudah mengadakan pembagian kupon pembelian BBM gratis. Baginya, ini sangat membantu komunitas profesinya dalam menjalani aktivitas pekerjaan dimana eksistensinya ikut terdampak dengan naiknya harga BBM. 

"Alhamdulillah ini sangat membantu teman-teman driver yang lagi sepi orderannya. Semoga Pak Wabup semakin sukses dan sehat selalu. Terimakasih Bapak Wabup ya," curahnya dengan ekspresi bahagia. 

(Pewarta : Faisal NR) 

Related News